PROFILE PPID PEMBANTU

Profil PPID Pembantu
 

Sumber : https://dinparbudpora.pekalongankota.go.id/halaman/profil-ppid-pembantu.html
 
 
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab dalam pengumpulan, pendokumentasian, penyimpanan, pemeliharaan, penyediaan, distribusi dan pelayanan informasi di  Lingkungan  Dalam  Negeri dan Pemerintah Daerah.
 
Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi Pada Badan Publik Di Lingkungan Dinas Parbudpora Kota Pekalongan diatur dalam Keputusan Walikota Nomor 954/139 Tahun 2017 tanggal 10 April 2017 tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota Pekalongan dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu pada Organisasi Perangkat Daerah Kota Pekalongan.
 
PPID Dinas Parbudpora Kota Pekalongan dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekalongan dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan. Dalam menjalankan tugasnya Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi Dinas Kesehatan Kota Pekalongan dibantu oleh Tim Pelaksana Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu yang terdapat pada Perangkat Daerah dan Admin/Operator SIM atau Aplikasi Layanan PPID.
 
Fungsi
 
  1. Pengelolaan Informasi
  2. Dokumentasi arsip
  3. Pelayanan Informasi dan Penyelesaian Sengketa
 
Tugas Pokok
 
  1. Penyediaan, penyimpanan, pendokumentasian, dan pengamanan informasi;
  2. Pelayanan informasi sesuai dengan aturan yang berlaku;
  3. Pelayanan informasi publik yang cepat, tepat dan sederhana;
  4. Penetapan prosedur operasional penyebarluasan informasi publik;
  5. Pengujian konsekuensi;
  6. Pengklasifikasian informasi dan/atau pengubahannya;
  7. Penetapan informasi yang dikecualikan yang telah habis jangka waktu pengecualiannya sebagai informasi publik yang dapat diakses;
  8. Penetapan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan yang diambil untuk memenuhi hak setiap orang atas informasi publik.
 
Struktur PPID Pembantu pada Dinas Parbudpora :
  • Atasan Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) Pembantu : Kepala Dinas Parbudpora
  • Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) Pembantu : Sekretaris Dinas
  • Parbudpora Petugas Pelaksana PPID : ENDAH SRI SUKARWATI, S.E
  • Admin/Operator Sim/Aplikasi : Edy Santoso