DINPARBUDPORA KOTA PEKALONGAN MENERIMA KUNJUNGAN KERJA KOMISI III DPRD KABUPATEN SUMEDANG

Bertepatan dengan Hari Kartini,Rabu 21 April 2021, Dinparbudpora Kota Pekalongan menerima kunjungan kerja komisi III DPRD Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Rombongan DPRD yang berjumlah 13 orang tersebut diterima oleh Sekretaris Dinparbudpora Drs.Heru Sugiyatma dan didampingi Kabid. Pariwisata Nur Slamet B., P.Si,M.Si

Pada kesempatan itu sekretaris Dinparbudpora memaparkan perkembangan pariwisata di Kota Pekalongan , beberapa wisata unggulan yang menjadi perhatian pemerintah Kota Pekalongan antara lain Pantai Slamaran , Pusat Informasi Mangrove dan Museum Batik, sementara untuk Pantai Pasir Kencana masih dalam proses pembangunan dari anggaran kementerian PUPR yang sering disebut dengan Wisata air terbesar di Indonesia. Selanjutnya ada beberapa potensi sector pariwisata diantaranya kampoeng batik , Wisata Religi , Pasar Grosir Setono  dan Wisata Kuliner.

Selanjutnya dalam dialog muncul beberapa pertanyaan dari anggota DPRD kab sumedang terkait dengan permasalahan yang timbul dalam mengelola pariwisata di Kota Pekalongan , menanggapi pertanyaan tersebut. Kabid Pariwisata Nur Slamet B.,S.Pi,M.Si menjelaskan mengingat Kota Pekalongan  merupakan daerah pesisir pantai permasalahan yang sering  dihadapi adalah terjadinya rob dan banjir serta abrasi yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur , sarana dan prasarana destinasi wisata.  
Bertepatan dengan hari kartini,Rabu 21 April 2021, Dinparbudpora Kota Pekalongan menerima kunjungan kerja komisi III DPRD Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Rombongan DPRD yang berjumlah 13 orang tersebut diterima oleh Sekretaris Dinparbudpora Drs.Heru Sugiyatma dan didampingi Kabid Pariwisata Nur Slamet B., S.Pi,M.Si

pada kesempatan itu sekretaris Dinparbudpora memaparkan perkembangan pariwisata di Kota Pekalongan , beberapa wisata unggulan yang menjadi perhatian pemerintah Kota Pekalongan Antara lain Pantai Slamaran , Pusat Informasi Mangrove dan Museum Batik, sementara untuk Pantai Pasir Kencana masih dalam proses pembangunan dari anggaran kementerian PUPR yang sering disebut dengan Wisata air terbesar di Indonesia. Selanjutnya ada beberapa potensi sector pariwisata diantaranya kampoeng batik , Wisata Religi , Pasar Grosir Setono  dan Wisata Kuliner.

Selanjutnya dalam dialog muncul beberapa pertanyaan dari anggota DPRD Kabupaten Sumedang terkait dengan permasalahan yang timbul dalam mengelola pariwisata di Kota Pekalongan , menanggapi pertanyaan tersebut. Kabid Pariwisata Nur Slamet B., P.Si,M.Si menjelaskan mengingat Kota Pekalongan  merupakan daerah pesisir pantai permasalahan yang sering  dihadapi adalah terjadinya rob dan banjir serta abrasi yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur , sarana dan prasarana destinasi wisata.