KUNJUNGAN KERJA KOMISI II DPRD KABUPATEN PEKALONGAN KE DINAS PARIWISATA, KEBUDAYAAN,KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KOTA PEKALONGAN

Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kota Pekalongan menerima kunjungan kerja komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan pada Rabu,17 Februari 2021
Sekretaris dinas bersama Kepala Bidang Pariwisata Kota Pekalongan dan  kepala bidang Kepemudaan dan Olahraga Kota Pekalongan beserta beberapa staf menerima  kunjungan tersebut di aula kantor dinparbudpora Kota Pekalongan Jl. Wr.Supratman No.1 Kota Pekalongan
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan,Bapak Sumar rosul SIP, menyampaikan, bahwa maksud dan kunjungan ke Dinas Parbudpora Kota Pekalongan adalah untuk mendapatkan masukan tentang pengelolaan Pariwisata di masa pandemi yang berada di Kota Pekalongan.
Sekretaris Dinas Parbudpora Kota Pekalongan,Bapak Drs.Heru Sugiyatma menyampaikan bahwa dinparbupora Kota Pekalongan memberikan perhatian penuh terhadap petugas yang berada di obyek pariwisata untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari menggunakan masker,cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,cek suhu tubuh dan memperhatikan jumlah pengunjung serta memperhatikan luas pariwisata agar tidak terjadi kerumunan.
Di samping itu dinparbudpora Kota Pekalongan juga selalu memberikan pembinaan mengenai protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan covid-19 terhadap pengelola hotel,pengelola hiburan,tempat-tempat kuliner yang menjadi kewenangannya.
Dalam pengembangan pariwisata agar wisatawan merasa puas perlu juga diperhatikan aspek akomodasi hotel, transportasi restoran, tempat belanja, pusat oleh-oleh dan di lokasi destinasi wisata itu sendiri. tentunya berkaitan erat dengan tempat wisata.
Untuk menghindari penularan covid-19 pengelola objek wisata harus melakukan pembersihan dengan desinfektan secara berkala, terutama pada area sarana dan peralatan yang digunakan secara bersama-sama, dan juga fasilitas umum lainnya.Dalam kunjungan tersebut juga dijelaskan bahwa di Kota Pekalongan terdapat obyek- obyek wisata seperti museum batik, Pusat Informasi mangrove ( PIM ),Pantai Slamaran,Pantai Pasir kencana, Wisata Religi,Wisata Kampoeng Batik dsb.
Untuk sementara waktu pantai pasir kencana masih belum membuka kunjungan karena masih dalam proses pembangunan Wisata laut yang sumber dana nya dari kementerian PUPR. Diharapkan kelak keberadaan taman wisata laut tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjadi wisata unggulan di Kota Pekalongan.